Selasa, 01 September 2009

PETUNJUK PENGGUNAAN LABEL DALAM SETIAP POSTINGAN KALIBER

Dalam setiap kita memostingkan sesuatu ke dalam blog KALIBER-STAN, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan dan dijalankan guna menjaga kemudahan dan keteraturan setiap postingan yang ada.Sehingga, diharapkan para pengunjung blog dapat dengan mudah mencari dan menemukan sesuatu dalam blog ini berdasarkan kategori yang telah ditentukan.
Ada beberapa macam kategori yang nantinya akan digunakan sebagai label dalam setiap pemostingan, antara lain ;

1.Acara
Label acara digunakan untuk setiap postingan yang memiliki keterkaitan dengan program kerja yang telah disusun kaliber pada periode tertentu. Akan tetapi, postingan dengan isi dan tema yang mengarah pada terjadinya suatu acara juga dapat dimasukan ke dalam label ini.

2. Info
Ini merupakan salah satu yang memiliki isi postingan-postingan penting.Sebab, isi dari postingannya adalah pengumuman penting mengenai beberapa hal penting.Seperti pengumuman USM STAN dan kalender akademik STAN dan peristiwa penting lainnya berkaitan dengan STAN.

3.KALIBER
Pada label ini akan dibahas postingan mengenai seluk-beluk semua hal yang berhubungan dengan KALIBER secara lebih lengkap dan mendalam.

4.Klinik USM
Label ini berisi tentang tutorial mengenai pembahasan soal USM STAN secara lengkap dan mudah dipahami.

5.Opini
Opini merupakan label yang cukup menarik untuk disimak.Sebab, berisi tentang postingan-postingan mengenai ide beserta uneg-uneg para KALIBERISTI dalam kaitannya dengan kehidupan pendidikan STAN.Aturannya adalah para pemosting harus menyertakan nama lengkap beserta almamater/instansi di bawah setiap tulisan yang dipostingkan.
Akan tetapi, KALIBER juga memberikan penawaran bagi siapapun untuk ikut berpartisipasi mengirimkan tulisannya mengenai segala hal yang berhubungan dengan STAN ke email kaliber.stan@gmail.com.Pengirim juga DIWAJIBKAN menyertakan nama lengkap beserta asal sekolahnya guna keterangan lebih lanjut.Bagi tulisan dari pihak luar yang terpilih, akan diterbitkan di blog ini setiap seminggu sekali.

6.Profil
Profil adalah label yang berisi mengenai paparan identitas dari anggota KALIBER. Dalam hal ini Ketua Kaliber setiap periode hendaknya perlu untuk diketahui oleh khalayak ramai.

7. STAN
Label STAN merupakan pemaparan mengenai seluk beluk kampus STAN, mulai dari profil kampus STAN, pengajar, sistem pendidikan dan informasi penting lainnya mengenai kampus STAN.

8. Try Out
Try Out merupaka label yang berisi informasi try out yang dilaksanakan oleh KALIBER baik secara manual maupun secara online. Informasi mengenai briefing dan bimbel USM STAN juga tersaji dalam label ini.

9.Wacana
Label ini berisi tentang segala berita mengenai STAN, DEPKEU, BPPK, BPK, BPKP, beserta berbagai Direktorat Jenderal dalam ruang lingkup Depkeu. Dalam postingan pada label wacana, KALIBER akan memilah-milih dan hanya akan melakukan copy paste pada wacana yang dianggap penting dan menarik dengan tetap menyertakan sumbernya sebagai etika penyalinan guna publikasi yang etis.

Dengan adanya penjelasan mengenai penggunaan label dalam setiap posting tulisan ini, diharapkan akan dapat membantu mengarahkan KALIBERISTI dalam memostingkan sesuatu agar menjadi teratur dan mudah dimengerti oleh pengunjung blog.

Catatan :
Dalam pemberian label pada setiap posting, selalu menggunakan huruf kecil.Sedangkan judul selalu menggunakan huruf balok.

1 komentar:

admin mengatakan...

Bagi kaliberisti yang mau posting sesuatu, tulisannya sesuaikan kategorinya ya..

Posting Komentar