Senin, 31 Agustus 2009

KALIBER-STAN MAU DIBAWA KEMANA ?

Pernah terlintas di benak pemikiran tentang seluk beluk KALIBER-STAN.


Apa sih KALIBER-STAN ?
Bagaimana dengan visi misinya ?
Lalu apa program kerjanya ?
Kenapa harus KALIBER-STAN ?

Pertanyaan bodoh tapi cukup untuk mewakili para pemula yang merasa tertarik dan ingin mengenal lebih dekat tentang KALIBER-STAN.

KALIBER-STAN adalah salah satu organda STAN yang menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa STAN asal Demak ataupun mantan mahasiswa/i STAN asal Demak.
KALIBER-STAN terbentuk karena tingginya rasa solidaritas untuk dapat mempererat rasa silaturahmi antarsesama mahasiswa STAN asal Demak, serta rasa cinta kami kepada Demak dengan mempublikasikan seluas-luasnya tentang STAN kepada masyarakat Demak. Karena kami yakin bahwa KALIBER akan bermanfaat tidak hanya intern, tetapi juga ekstern (masyarakat).
KALIBER-STAN memiliki agenda rutin yang telah tertuang dalam proker ( program kerja ) KALIBER-STAN pada masing-masing periode.


Tapi, kenapa harus KALIBER-STAN ?
Sebenarnya pertanyaan ini sedikit memaksa. Tetapi bagi kami mahasiswa/i STAN yang berasal dari Demak, KALIBER merupakan ajang perekat silaturahmi serta sebagai wahana untuk "menghilangkan masalah" yang ada, baik masalah keuangan, pribadi, tempat curhat, kesulitan kuliah, dan masalah yang lainnya. Jadi buat kami KALIBER sudah seperti sebuah keluarga.

Untuk mencapai puncak pencapaian, memang diperlukan usaha yang keras.
Haruslah dibuat suatu skema yang sistematis agar kita mendapatkan suatu program kerja yang mudah dan terarah.
Selama ini KALIBER-STAN belum menampakan adanya visi misi yang jelas untuk kedepannya.

Lalu, KALIBER-STAN mau dibawa kemana ?

Sangat terasa adanya proker monoton yang secara tersirat menampakan adanya kesamaan proker dengan organda lain.

Seharusnya KALIBER-STAN mampu untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang dapat menarik perhatian dan simpati dari mahasiswa.
KALIBER-STAN harus berani untuk lebih meng-upgrade prokernya.
Selain itu,diharapkan anggota KALIBER lebih berani bertindak dan bersosialisasi dengan dunia luar agar KALIBER mampu menghadapi tuntutan jaman yang terus berubah.


Apakah kita hanya akan berhenti sampai di sini ?
Apakah kita tidak berani untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang mampu mengarahkan KALIBER-STAN pada puncak pencapaian tertinggi ?

Jawabnya hanya kita sendiri yang tahu.
Sesuatu hal yang besar telah menunggu kita untuk berubah.
KALIBER-STAN harus banyak berinspirasi, berkreasi, dan berinovasi untuk dapat menjadi organda yang punya jati diri dan selalu dirahmati illahi.

HIDUP KALIBER-STAN !


Benny Imantria
STAN

0 komentar:

Posting Komentar